Seiko 5 Automatic Pilot SRP615K1

Seiko 5 merupakan salah satu lini jam tangan low end dari Seiko. Namun walau jam tangan ini cukup terjangkau dari sisi harga, jam tangan ini tetap berkualitas. Seiko 5 mempunyai filosofi angka 5 yaitu, automatic, water ressistant, day, date dan durable dial. Tentu saja dengan lima fitur andalannya tersebut menjadikan Seiko 5 jam yang cukup rasional, karena mempunyai value yang cukup bagus. Pada merek lain anda tidak akan menemui jam tangan terjangkau dengan fitur seperti ini. Seiko 5 mempunyai banyak model dan desain. Namun salah desain tersebut adalah Pilot design yang cukup terlihat sporty.

1l (1)

Gambar 1. Seiko 5 SRP615K1 dengan dial putih dan slide rule bezel.

Salah satu model Seiko 5 yang cukup menarik dan mempunya pilot design ialah Seiko SRP615K1. Jam tangan ini memang tidak mempunyai desain pilot classic seperti jam tangan IWC yang mempunyai tipe A atau B. Namun kenapa jam tangan ini digolongkan menjadi jam tangan pilot, tidak lain karena adanya slide rule bezel. Slide rule bezel merupakan sebuah bezel yang difungsikan untuk memperkirakan jarak landing, konsumsi bahan bakar pesawat berdasarkan waktu dan jarak. Masih banyak lagi fungsi dari slide rule bezel ini. Yang jelas slide rule bezel sangat berguna untuk membantu navigasi para Pilot.

srp615k1_33

Gambar 2. Detail fiinishing Seiko 5 terlihat sangat halus.

Jam tangan ini menggunakan movement 4r36 24 jewells yang sudah terkenal cukup bagus, karena mempunyai fitur hand winding untuk mengisi power reserve dan fitur hacking yang memungkinkan user memberhentikan jarum detik ketika melakukan kalibrasi waktu. Fitur day date juga terdapat di jam ini, sesuai filosofi Seiko 5 yang memasukan fitur day date. Karena jam tangan ini dirancang untuk keperluan navigasi, maka tingkat legibilitynya cukup baik. Terlihat dari ukuran diameter jam tangan yaitu 45mm dengan ketebalan 13mm, jam yang cukup besar namun nyaman dibaca.

Seiko 5 automatic sport SRP615k1 merupakan sebuah pilihan yang cukup masuk akal, ketika anda menginginkan sebuah jam tangan yang tidak terlalu mahal namun dengan berbagai fitur yang menarik. Seiko memang terkenal sebagai brand dengan range harga produknya yang sangat luas. Seiko 5, walau termasuk kategori low end, namun tetap dibuat dengan detail finishing yang baik. Selain itu kualitas jam tangan itu sendiri sesuai standar Seiko Japan. Seiko 5 SRP615k1 sangat cocok untuk anda yang menginginkan jam tangan murah namun tetap tampil macho dan sporty.

 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article

Tissot Tradition Perpetual Calendar

Next Article

Sevenfriday P3-3, Everyday Is Friday

Related Posts
Total
0
Share