Sea-Gull Tourbillon, Kekuatan Gravitasi Ala Negeri Tirai Bambu

Tourbillon movement, atau mesin tourbillon, dikenalkan pertama kali tahun 1795 dan dipatenkan oleh seorang keturunan Perancis-Swiss; Abraham-Louis Breguet pada 26 Juni 1801. Mesin tourbillon ini berfungsi untuk mengurangi efek gravitasi sehingga jam tangan tetap berfungsi dengan baik dalam posisi apapun bahkan di tempat yang minim gaya gravitasi sekalipun.

wikipedia-azador-Tourbillon
Tourbillon

Pada 2005, Sea-Gull merilis jam tangan tourbillon pertamanya serta dinyatakan oleh Tianjin Economic Commission (Badan Ekonomi Tianjin) bahwa teknologi yang digunakan dan dikembangan secara independen oleh Seagull merupakan teknologi terdepan dalam negeri saat itu. Sejak saat itu, Seagull Watch memulai persaingan ketatnya tantangan tiga kekuatan utama dalam industri jam tangan mekanik (mechanical) dunia kemudian perlahan menghilangkan persepsi bahwa jam tangan mekanik yang kompleks dan mewah (high-end) hanya diproduksi oleh Swiss dan Jerman.

Jam Tangan Bermesin Tourbillon Merupakan Salah Satu Unggulan Sea-Gull
Jam Tangan Bermesin Tourbillon Merupakan Salah Satu Unggulan Sea-Gull

Sebuah review oleh seorang pengguna jam tangan tourbillon milik Sea-Gull yang dibandingkan dengan jam tangan Swiss miliknya mengasumsikan bahwa jam tangan tourbillon milik Sea-Gull tidak kalah kualitasnya dibandingkan buatan Swiss. Malah sebaliknya, akurasi jam, terutama menit, memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan merk Swiss. Selain itu, jam tangan tourbillon milik Sea-Gull lebih terlihat kokoh. Dari segi desain (dengan angka romawi untuk penunjuk angka jam) juga tidak kalah eksklusif, elegan dan mewah. Kesan high-end terpancar jelas pada desain Sea-Gull. Menurutnya juga, tourbillon merupakan jam tangan dengan kebutuhan servis rutin yang tinggi; setara dengan kompleksitas mesinnya. Karenanya, Sea-Gull lebih bisa dikompromi untuk pemakaian reguler, karena harganya yang lebih bersahabat. Sedangkan jam tangan Swiss menurutnya terlalu pricey. Meski keluaran Cina, jam tangan Seagull ini memiliki nomor seri unik untuk membuktikan keasliannya. Jadi, menurutnya, kali ini label “made in China” pada Seagull bukan lagi menggambarkan tentang barang imitasi atau berkualitas rendah, namun barang berkualitas tinggi dengan desain yang modis, elegan, dan ekslusif. (machtwatch)

Klik di sini untuk melihat koleksi jam tangan Tourbillon dari Sea-Gull ini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article

F-80 Rubber, Sentuhan Flight Ala Salvatore Ferragamo

Next Article

Sea-Gull 819.317, Automatic Mechanical Flying Wheel Black Leather

Related Posts
Total
0
Share